Kumpulan Berita dan Info unik yang ada di sekitar kita

Pasar untuk pemakan segala yang terbang, kecuali Helikopter, & akan kunyah semua yang berkaki empat, atau kaki dua, kecuali kaki meja, yang diduduki orang

Disambut dengan Plang dengan tulisan seperti gambar yang ada dibawah ini, maka kita ketahui bahwa nama tempat tersebut adalah Pasar Beriman. Jadi oleh karena iman adalah bukti sesuatu yang tidak terlihat, yang dipegang teguh oleh seseorang, atau sekelompok orang dalam menjalankan keyakinan tertentu, maka jika mendengar pusat jual beli dengan nama itu, maka seharusnya siapapun yang datang kesana seharus nya paham bahwa mereka harus berpegangan kuat, supaya tidak syok saat melihat isi di dalam nya. Lain hal bila sudah biasa melihat hal aneh, maka pasti akan kokoh, dan tegar. 

Terletak di kota Tomohon, pasar unik yang menjadi warisan budaya setempat, karena menjual segala daging ber-aneka ragam, bahkan dahulu sebelum dilarang untuk menjual hewan yang terancam punah, maka tinggal minta saja penjual di pasar itu, kalau mau dibawakan hewan tertentu. Seperti salah satu hewan dibawah ini, yang merupakan hampir terancam punah, dan juga dijual disana berdasarkan pesanan, dan akan dibawakan khusus pada hari sabtu / minggu, yakni Kuskus Beruang Sulawesi.

 


Lihat betapa lucu nya hewan tersebut di hutan, tetapi dahulu, sering juga menjadi buruan, bukan sekedar dijadikan obat, tetapi disantap daging nya untuk diolah jadi rica-rica, atau balado, dsb.

Tak bisa berkata-kata, karena sangat menyedihkan, melihat binatang yang bahkan tidak membahayakan manusia di alam liar, karena makhluk satu ini pemakan tumbuhan, sayur, buah, getah, kayu busuk, dan dedaunan, malah dibunuh untuk dimakan, padahal mereka hidup mereka di alam liar saja sudah sulit. Lain hal dengan Babi hutan, yang dianggap hama, karena mudah sekali beranak-pinak, tanpa kasih aba-aba, besok kawin, yang lain beranak, baru satu lahir, besok bunting lagi, dan baru sampai usia bulan, belum sampai setahun, sudah siap ber-reproduksi.  


Beruntung atas upaya kesadaran masyarakat, dengan para penjual, meski praktik penjualan hewan yang terancam punah masih dilakukan secara ilegal, dan terselubung, namun jual-beli secara terang-terangan binatang terlarang sudah berkurang. Dan kesepakatan itu terjadi pada selasa, tanggal 11 Mei 2021, yang dihadiri oleh semua pemangku kepentingan termasuk pedagang pasar bahwa mereka ber-komitmen untuk tidak menjual daging satwa liar di-lindungi.




Namun miris bagi para pencinta kucing, termasuk anjing yang mana sebenarnya memang tidak terancam punah, namun berbeda dengan jenis hewan pedaging untuk memenuhi protein hewani, sebenarnya tubuh mereka kecil. Kedua hewan yang paling banyak jadikan peliharaan untuk menjadi teman manusia di rumah, tetap dijual di pasar Tomohon. Jadi bagi para pencinta anjing, atau pun kucing, jangan pernah berharap untuk bisa merubah nya, karena pemerintah se-tempat tidak memasukan kedua jenis itu dalam daftar larangan. 

 


 


Melihat bulu nya dibakar habis, bahkan wajah nya yang mengerang kesakitan saat detik-detik kematian nya, maka dipastikan bahwa mereka bukan disembelih wajar. Oleh karena itu bila mampir kesana, jangan pernah membawa peliharaan kalian, sebab ada cerita bahwa ketika seorang di Facebook baru jalan-jalan dari pasar pamakan segala itu. Dimana dia membawa kucing nya yang berwarna oren, yang biasa dipanggil Oyen untuk sekedar berkeliling. Kemudian oleh karena panik, dia keluar dengan segera, sebab hewan peliharaan - nya itu sangat ketakutan. Dan di tempat yang aman, si Pemilik kucing Oyen, mem-potret nya. 


 


Lihat betapa syok nya si Oyen. Kacian T_T kamu, makanya dikasih tahu jangan ngelawan mulu, terus kabur gak pulang-pulang, kalau lapar aja baru pulang. Nanti dibawa ke Pasar Tomohon dijual 75 rb, mau ???!!

Tidak hanya kucing yang bisa syok, bahkan para Buaya darat a.k.a si Tukang tipu wanita dengan rayuan maut, lalu kalau ketahuan selingkuh akan menangis memohon maaf, juga bisa juga dibawa kesini, kalau tidak pernah tobat. Karena teman-teman nya juga bisa dijadikan daging asap yang enak kalau dicelupkan sambal matah.  

 
Melihat buaya diatas yang sudah kering air mata nya, karena kehabisan bahan bakar untuk meneteskan cairan kesedihan, maka tak akan lagi siapapun merasa kasihan. Tapi karena buaya juga hewan dilindungi, meski tetap dijual disana, maka yang dijual, adalah yang dipelihara dari telur, sampai ukuran sedang. Jadi kalau para wanita, yang bosan pelihara buaya, maka jual aja di pasar Tomohon. Tapi ingat jangan sampai gemuk, dan besar,karena selain susah bawa nya kesana, itu dilarang, karena dianggap potensi sebagai induk-an. Jadi jangan tunda-tunda, kalau sudah dirasa cukup, jual aja.

Selain buaya, kalau katanya manusia yang suka hura-hura, dan senang memanfaatkan teman aja, disebut monyet oleh beberapa yang sudah ampun-ampunan untuk terus terjebak berteman dengan se-jenis mereka, maka di pasar Tomohon juga ada. Mereka termasuk yang paling laris kedua, karena Babi hutan yang pertama. 
 

 
Dan kalau kalian juga punya teman yang lidah nya ber-cabang seperti ular, dan suka berbicara berbeda, kepada satu sama yang lain. Kalau ke teman yang satu ngomong nya ini, kalau ke teman yang sana, ngomong nya itu, maka penggal aja, terus jual kesana. 


 

 


Berbicara tentang pasar satu ini tak akan ada habis nya dari kontroversi, karena berbeda dari kebiasaan beberapa dari kita. Namun percayalah bahwa kalau terlalu banyak makan daging, nanti kolsterol naik, leher keceng, itu tanda nya tekanan darah tinggi, lalu amit-amit bisa terkena serangan stroke. Jadi makan se-wajar nya. Manusia memang membutuhkan protein hewani, tapi protein nabati juga baik. Apalagi biaya rumah sakit mahal, maka lebih baik dari pada duit terhisap banyak, karena pola makan daging kebanyakan, lebih baik tontonin aja orang Mukbang, kalau dihayati bisa kenyang juga. Dan kalau penasaran, siapkan waktu untuk datang kesana, karena kata nya kalau jago mengolah makanan, maka daging seperti Kalelawar, bisa enak juga. Ada manis-manis nya begitu, karena hewan ini meski bertaring seperti Drakula, mereka lebih suka makan buah.


Dan kalau kata orang diceritakan mungkin ada benar nya, maka kalau mau datang kesana, persiapkan iman, supaya jangan terus-terusan terkejut, sebab Micky Mouse juga dijual, bersama biawak, katak, dsb. 

 




 

"Selamat mencoba !!" kata Sisca Khol.

"Makan, Cuy !!", kata Nex Carlos.

"Makan bareng !!", kata Ken & Gret.

"Bar, bar, Kuy !!", kata MGDalenaf.



















Share on Google Plus

About Solidious

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar