Kumpulan Berita dan Info unik yang ada di sekitar kita

Russian Roulette

Ada yang tahu game yang bernama Rolet ? 


Uhm... Kata si Mbah Google.com Rolet adalah semacam permainan kasino dan judi. Nama ini berasal dari bahasa Perancis: roulette yang berarti "roda kecil yang kalau diperhatikan lagi di gambar ternyata ada bola kecil nya. Dimana dalam permainan ini, seorang bandar memutar roda itu ke sebuah arah, lalu melemparkan sebuah bola ke arah yang berlawanan pada sebuah permukaan bulat yang dimiringkan, sehingga berputar mengelilingi roda itu. Bola itu akhirnya jatuh di permukaan roda, pada salah satu dari 37 (dalam rolet Eropa) atau 38 (dalam rolet Amerika) kotak-kotak berwarna dan berangka pada roda tersebut.

Nah, cuma yang mau kita bahas ini bukan permainan itu. Sebab seperti judul diatas bahwa kali ini kita ingin membahas berita berupa permainan Game yang bernama RUSSIAN ROULETTE.


Ada yang pernah dengar dong permainan yang satu ini ??? 

Kalau belum mari ingat lagi beberapa hal yang bisa mengingatkan anda tentang hal itu, contohnya : 

  • Di tahun 2008, Lady Gaga pernah mengeluarkan lagu berjudul Poker Face ; nah, didalam lirik lagunya ada nih yang berbunyi seperti ini "Russian Roulette is not the same without a gun"

  • Penyanyi terkenal yang bernama Rihanna juga pernah merilis lagu yang berjudul "Russian rouletteIni Chanel Youtube lagu tersebut

  • Bagi pencinta film Film The Deer Hunter (1978) ini adalah film asal Amerika bergenre perang yang disutradarai oleh Michael Cimino dan ditulis oleh Deric Washburn. Dalam film ini ada adegan 6 pemeran yaitu warga tentara Amerika Serikat yang dipaksa bermain "Russian roulette" oleh tentara Vietnam.
Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang berhubungan dengan itu, dan untuk itu bagi yang belum tahu, maka yang belum tahu, dan mau tahu lebih dalam akan bertanya seperti apa sih Russian roultte ?

Sebelum itu mari cari tahu dulu dari mana asal-usul permainan itu :

Russian roulette adalah permainan kesempatan seperti yang asli, namun dalam game ini yang dipertaruhkan bukan uang, namun adalah risiko hidup pemain, sebab permainan ini dimainkan dengan menggunakan pistol revolver. Yup, hal yang berhubungan dengan pistol adalah sebuah hal yang mengerikan serta berbahaya, dan itu lah permainan nya. Dengan kata lain permainan ini adalah permainan game yang bisa mengakibatkan bunuh diri.


Kata Mbah Google.com permainan Russian Roulette banyak banget asal usulnya, tetapi karena namanya Russian, maka ada yang bilang bahwa permainan ini berasal dari Rusia. Dimana pada tahun 1917 beberapa Perwira Rusia yang ketika itu ada di Rumania secara tiba-tiba mengambil pistol Revolver miliknya, dan menaruh satu peluru pada silinder nya, lalu dia memutar silinder tersebut pada porosnya, selanjutnya saat silinder itu masih berputar kecang, maka dia menepak silinder tersebut pada tempatnya, kemudian dia menaruh moncong pistol itu, dan menarik pelatuknya. Beberapa sumber membenarkan ini nyata sebagai latihan uji nyali pada dunia militer nya. 


Namun beberapa hal dari Internet ada yang membantah juga bahwa permainan itu dari Rusia, sebab katanya antara tahun 1895-1930 pistol para tentara Rusia adalah adalah Nagant M1895, yang memiliki aksi ganda dalam menembak, dan silinder yang terdapat 7 bilik revolver kaku pada mocongnya (Silinder harus dilepas, dan harus dikembalikan lagi bila sudah di-isi peluru). Jadi silinder pistol ini pun tidak dapat digunakan untuk mengacak hasilnya. Disini penjelasan mengenai Nagant M1895


Meskipun tidak jelas bahwa dari mana permainan bunuh diri ini berasal, tetapi yang pasti ada satu orang yang terkenal memperkenalkan nya ke seluruh dunia yaitu penulis Novel fiksi kelahiran Swiss yang tinggal di Amerika serikat yiatu Georges Arthur Surdez. Dari cerita yang diceritakan oleh dia, maka permainan ini mulai terkenal. Dan pucaknya meledak, dan menjadi besar saat film The Deer Hunter tayang di biosko Amerika Serikat. Film ini ternyata memberikan pengaruh buruk untuk mengilhami sejumlah anak laki-laki disana untuk mengambi keputsan bermain game mode ini hanya untuk bermain-main sambil berniat setengah hati untuk mengakhiri hidup mereka. Sejumlah sumber menyatakan bahwa terdapat 28 penembakan yang sudah dikonfirmasi akibat permainan Russian Roulette tersebut pada tahun 1981. Namun pada tahun 1989, seorang kolumnis di Amerika Serikat menyatakan bahwa jumlah yang dia konfirmasi berdasarkan observasi ; terdapat 35 orang yang menjadi korban akibat bermain game yang mucul dari film tersebut.

Sekarang pertanyaan nya, kenapa para korban itu mau bermain game itu ?? Oleh karena mereka mereka sudah gak ada, maka cuma mereka yang tahu persis, jadi itu berarti tak ada jawaban yang pasti. Nah, yang pasti jangan pernah bermain-main dengan maut,  sebab bagi saya hidup itu indah, kalau kita menghargai yang kita miliki, tanpa harus mencoba sesuatu yang aneh-aneh, dan berakhir penyesalan yang tiada henti. Tentu penyesalan itu tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga pada keluarga yang ditinggalkan. Jadi ibarat kata pepatah, "Jangan pernah bermain-main dengan api, nanti anda akan terbakar. 

Oleh karena di Indonesia tidak ada kebebasan menggunakan senjata seperti di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, maka rasa nya untuk sekedar pengetahuan begini lah cara permainan nya. Nah, kalau ada yang memiliki senjata baik itu ilegal (Pencuri/Perampok), atau yang Legal (Perwira tinggi militer, atau Polisi yang berdinas dalam urusan pidana), maka "Don't Try this at Home"



  1. Ambil pistol sejenis Revolver
  2. Masukan satu, atau dua peluru keberuntungan.
  3. Jumlah pemain semesitnya sejumlah isi selongsong dalam silinder yaitu enam orang.
  4. Main kan game yang pasti membentuk giliran perserta dapat giliran.
  5. Setelah ditentukan siapa yang pertama sampai yang terakhir, maka permainan dimulai.
  6. Orang pertama harus memberanikan diri untuk menaruh moncong pistol pada kepala mereka, lalu menarik pelatuknya.
  7. Bila pemain pertama beruntung, maka peluru tidak melesak ke kepala mereka, jadi pemain giliran selanjutnya bergantian melakukan hal yang demikian.
  8. Dan kalau peluru cuma satu, maka saat meledak, buat kesepakatan permainan dilanjutkan atau tidak ? Namun, bila kalau memakai dua peluru, saat peluru pertama meledak, maka permainan diteruskan sampai peluru kedua meledak.
  9. Finish.


Saran dari saya kalau mau bermain game ini, gantilah dengan pistol Nerf aja, lebih aman kok.... Cuma basah aja kan. Dan beberapa orang suka kebasahan. Semua senang, dan semua aman, jadi semua nyaman.

Share on Google Plus

About Solidious

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment