Kumpulan Berita dan Info unik yang ada di sekitar kita

Apa mungkin untuk bermalam di dalam laut ?

Laut merupakan tempat yang penuh misteri. Seperti yang ilmu pengetahuan sudah tahu bahwa bumi terdiri dari 2/3 lautan, itulah sebabnya banyak tempat bagi mahluk hidup yang masih terasa asing bagi manusia ; yang tinggal disana. Meski sebenarnya lautan mempunyai reputasi yang mencekam, namun seperti nya insting manusia selalu di dorong rasa penasaran untuk mengetahuinya, oleh karena itu semakin berkembanglah teknologi di bidang kelautan. Perlahan-lahan kita mulai tertarik akan kemisteriusan dari laut yang biru ; sinar kalau beningnya laut pada bagian atas sering memancing para manusia untuk melihat apa yang berkeriapan di dalam nya., sedang lutan bagian bawah menyimpan bayangan ancaman yang terlihat menakutkan, tetapi selalu manusia terdorong untuk terus memandang kearahnya.

Dahulu manusia hanya memimpikan segalah hal, namun perlahan impian itu menjadi nyata. Salah satu hal yang sekarang bukan sekedar fiksi saja adalah manusia bisa bersarang dibawah air. Artinya anda bisa tidur berdekatan dengan ikan-ikan didalam lautan. Memang hal itu terldengar tidak mungkin, namun mari kita intip tempat tinggal yang disebut hotel bawah air.

Salah satu yang paling hotel bawah laut pertama yang memiliki kemewahan kelas dunia adalah Hydropolis Underwater Hotel & Resort di Dubai. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini Dubai telah berubah dari kota yang yang dipenuhi oleh gedung-gedung mewah, dan bangunan super yang sangat megah. Bangunan yang menjulan tinggi keatas, dan kebawah laut ini terletak di Teluk Persia, atau tepatnya di lepas pantai Jumeira – Dubai.


Bangunan ini telah dipasang Plexiglas (atap melengkung yang bisa melihat ikan, dan mahluk diluar lautan), dan mempunyai terwongan yang saling menghubungkan setiap tempat tersebut. Para tamu pun bisa juga menggunakan kereta bawah laut untuk menuju wilayah utama hotel bawah laut itu.













Meski menjadi Dubai selalu ingin  menjadi yang pertama dalam hal bangunan super megah, namun seiring berjalan nya waktu, ternyata banyak juga negara-negara lain yang mengikuti jejak pembangunan wisata pemandangan bawah laut,  contohnya sebagai berikut :

1. Planet Ocean Underwater Hotel, Florida
Planet Samudera Underwater Hotel masih dalam tahap perencanaan pembangunan, tetapi jika itu terjadi, itu akan berlokasi di properti pribadi di dekat Key West di Florida, dan akan menempatkan fokus besar pada restorasi terumbu karang. Proyek ini bertujuan untuk menjadi hotel bawah laut serba guna, termasuk ruang duduk, ruang makan dan elevator bawah air diatur untuk terjun dari bagian Catarmaran mengambang di atas air ke kapsul kamar di bawah.

  

      2. Utter Inn Hotel, Vasteras, Swedia
The Utter Inn dirancang oleh seniman lokal Mikael Genberg dan merupakan satu hotel bawah laut termurah di dunia yang mengambang di Danau Malaren, dekat Stockholm. Hotel ini lebih mirip kabin unik dari sebuah kapal yang sekaligus bisa juga memandang panorama di bawah laut.

  

3. Jules 'Undersea Lodge, Key Largo, Florida
Jules Undersea Lodge adalah hotel bawah air tertua yang dikelilingi oleh ikan-ikan, dan spesies mempesona lainnya di lepas pantai Florida dan dekat Puerto Rico. Hotel awalnya sering digunakan untuk menjadi laboratorium penelitian, sebelum seperti sekarang ; setelah diisi oleh akomodasi yang sangat nyaman di mana setiap orang dapat memesan banyak menu makanan bervariasi, termasuk pizza untuk makan malam.

  

4. The Manta Resort, Pemba Island, Zanzibar
Underwater Room adalah tempat paling istimewa dari semua resort di Manta, sebab yang sangat eksklusif yaitu : anda seperti tinggal di pulau pribadi yang mengambang sendirian, lengkap dengan pemandangan otentik bawah laut dari dalam kamar tidur yang terendam di air.

 

5. Conrad Maldives Rangali Island, Maladewa
Hotel Conrad Maldives yang mewah tidak memiliki ruang tinggal di bawah air, tetapi para masih bisa makan malam di restoran yang terletak di bawah gelombang lautan. Restoran Ithaa Undersea terletak enam belas kaki di bawah permukaan laut, dan saat pengunjung sedang makan, atau berpesta ; beberapa pemandangan menakjubkan akan muncul dari lautan yaitu terkadang ada kawanan ikan, beberapa ikan hiu, dan penyu laut yang berputar-putar di atas kepala para pengunjung. 


Nah, tidak hanya sampai disitu sebenarnya masih banyak negara lain yang sedang mengembangkan hotel bawah lautnya sendiri. Termasuk semua negara maju pun sedang melakukan perancangan bangun hotel bawah laut tersebut untuk meningkatkan pariwisata di negara mereka. Tidak hanya hotel saja yang dibangun untuk bisa membuat orang  bermalam di lautan, Salah satunya adalah tempat wisata bawah air yang disebut Resort ; dimana disana terdapat perpustakaan, restaurant, hotel, bioskop, penginapan, tempat ibadah, tempat konfrensi, dan berbagai pusat perbelajaan. Dimana untuk menuju ke resort yang tak tampak di permukaan tersebut, anda harus menaiki kapal selam. Tempat itu bernama  Poseidon Undersea Resort - Katafinga Island, Fiji. Berikut ini penampakan nya :

   

Bahkan seperti tidak ingin kaalah dari negara lain nya ; di Dubai sendiri, terus akan dibangun beberapa hotel bawah laut lainnya, Berikut hotel bawah laut lain nya yang dimiliki oleh Dubai :

·         Atlantis The Palm , Dubai


Suite bawah air di Atlantis The Palm di Dubai benar-benar cocok untuk para raja laut yang suka akuarium besar. Selain di tempat itu cukup banyak penginapan, tetapi sementara pengunjung berbaring di tempat tidur, beberapa pemandangan kehidupan laut dari Teluk Persia melayang dari lantai ke langit-langit jendela para pengunjung bermalam. 
  • The Water Discus Hotel, Dubai
                                       


Didukung oleh perusahaan Swiss The Water Discus akan segela menyusul untuk menjadi hotel mewah dibawah laut, serta restoran, bar, dan pusat menyelam pusat di Dubai, yang sangat Hi-tech pada tingkat yang lebih baru dari penginapan bawah laut yang sudah ada di Dubai.

Hehehe... jadi setelah melihat pemandangan yang demikian menakjubkan mengenai hotel bawah laut (air), apakah anda tertarik untuk bermalam di lautan ? Jika, iya tentu anda harus menabung yang cukup banyak, dan merogohnya cukup dalam.
Share on Google Plus

About Solidious

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar